SELAMAT DATANG di WebBlogSite tentang coretan, gagasan, pengalaman & pendapat tentang dunia kependidikan di indonesia dari kacamata yang terdidik

425 Unit Bangunan SD Dalam Kondisi Rusak



Dinas Pendidikan Cianjur, Jabar menyatakan sebesar 30 persen dari 1.241 unit bangunan sekolah dasar atau sebanyak 425 unit diantaranya dalam kondisi rusak.

Sekretaris Disdik Cianjur, Gunawan mengatakan tahun ini pihaknya akan melakukan upaya perbaikan terhadap sebagian sekolah yang rusak tersebut. Sedangkan anggarannya berasal dari alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK).


"Tahun ini Disdik Cianjur, mendapat bantuan rehabilitasi dan penambahan ruang kelas baru. Sehingga kami terus melakukan perbaikan terhadap sekolah yang rusak itu," katanya, Minggu (30/9/2012).

Namun tambah dia, nilai anggaran tersebut, tidak sebanding dengan volume sekolah yang membutuhkan perbaikan. Akibatnya, pihaknya terpaksa melakukan skala prioritas dalam mengalokasikan bantuan rehab sekolah tersebut.

"Dengan adanya perbaikan sarana pendidikan tersebut, proses atau kegiatan belajar mengajar menjadi lebih kondusif. Sehingga dapat berimplikasi terhadap meningkatnya mutu pendidikan," ujarnya.

Sehingga pihaknya akan terus melakukan perbaikan sarana fisik sekolah, dengan harapan dalam beberapa waktu ke depan, Cianjur bebas dari sekolah rusak. 


Editor :
Benny N Joewono
P RADITYA MAHENDRA YASA
http://edukasi.kompas.com/read/2012/10/01/0013431/425.Unit.Bangunan.SD.Dalam.Kondisi.Rusak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar